Iklan promosi penjualan helikopter Bolkow-IPTN NBO-105 yang dimuat di majalah Angkasa, No. 12 Edisi September 1992 ini tampak apik dan cukup menjual.

Seperti yang tertulis pada kalimat utama “memiliki helikopter tidak sesukar yang anda bayangkan” memang ditujukan untuk memperluas pasar kepada kepemilikan perusahaan swasta non penerbangan, bahkan tidak tertutup kepemilikan pribadi.

Iklan menggambarkan para eksekutif perusahaan bersiap terbang menembus kemacetan kota besar seperti Jakarta, dari bandara menuju kantor di tengah kota atau terbang menuju gedung pekantoran lainnya yang memiliki helipad.

Helikopter serbaguna bermesin ganda produksi lisensi MBB (Messerschmitt-Bölkow-Blohm), Jerman ini banyak digunakan di Indonesia pada era 1980-an dan 1990-an. Walaupun sekarang secara kuantitas menurun populasinya tapi NBO-105 masih menjadi andalan di antaranya oleh TNI-AD, TNI-AL, Polisi Udara, Basarnas (Badan SAR/Search and Air Rescue Nasional), Surya Air (PT. Gudang Garam), dan Pelita Air Service. (Aviahistoria.com, Sejarah Penerbangan Indonesia)