Iklan maskapai penerbangan GIA (Garuda Indonesia Airways) yang dimuat di Majalah Angkasa Edisi Juli-Agustus 1979 ini mempromosikan rute layanan terbang ke Eropa.

Layanan penerbangan itu meliputi kota-kota Eropa yaitu Amsterdam, Paris, Roma, Frankfrut, Zurich, dan Brussel dengan menggunakan pesawat badan lebar bermesin tiga Douglas DC-10. Iklan ini sekaligus sebagai promosi pesawat yang diterima GIA untuk pertama kalinya pada 1976 sekaligus perlahan menggantikan peran DC-8.

Keterangan kecil pada sisi kiri bawah (*Selasa & Jumat dengan KLM) menunjukan peran besar maskapai penerbangan KLM (Koninklijke Luchtvaart Maatschappij) membantu GIA melayani rute ke Eropa.

Pengadaan DC-8 dan DC-10 di GIA dibantu oleh KLM, berikut pelatihan pilot dan awak pesawatnya. Selain itu kerjasama kedua maskapai ini juga dilakukan lebih lanjut lewat pertukaran kru dan pesawat (pesawat milik KLM dengan kru GIA atau sebaliknya) termasuk penumpangnya (penumpang KLM bisa terbang dengan pesawat milik GIA atau sebaliknya). (Aviahistoria.com, Sejarah Penerbangan Indonesia)