Bell 204B Iroquis adalah helikopter angkut ringan yang dioperasikan oleh Skadron 7. Ada enam unit yang dibeli oleh AURI (Angkatan Udara Republik Indonesia) saat Orde Lama. 

Walaupun secara resmi namanya Iroquis, diambil dari nama suku Indian-Amerika namun lebih terkenal sebagai Huey, diambil singkatan dari registrasi militernya UH-1B. AURI mengadopsi helikopter yang tergolong varian sipil dan sanggup mengangkut sampai 10 penumpang (atau muatan sekitar satu ton) pada tahun 1965 dan menjadi kekuatan tambahan di Skadron 7 yang sebelumnya sudah dilengkapi helikopter latih serbaguna buatan Polandia, SM-1 (Mil Mi-1 “Hare”) dan helikopter angkut sedang Mi-4 “Hound”. 

Bell 204B Iroquis H-268 Museum Satria Mandala, klik gambar untuk lebih detail

Awalnya helikopter bermesin turbin/turboshaft Lycoming T-53 dan menjadi koleksi dan dipajang di halaman Museum Satria Mandala, Jakarta sejak tahun 1980-an ini mengadopsi cat kamuflase loreng hijau coklat, namun dikembalikan ke warna asli sebagai helikopter angkut VIP (Very Important Person) yang didominasi warna putih dan garis biru serta dipasang registrasi aslinya H-268. Proses ini dilakukan hampir bersamaan dengan pemasangan monumen Douglas A-4E Skyhawk (Baca: Douglas A-4E Skyhawk TT-0438 – Museum Satria Mandala). (Aviahistoria.com, Sejarah Penerbangan Indonesia)